Red Sparrow, Kisah Seorang Balerina Ditempa Menjadi Mata-Mata


Sabtu, 28 April 2018
Label: , , ,

Review Film Red Sparrow (2018), Film Red Sparrow adalah sebuah film thriller yang dikemas dengan visualisasi tertata rapi dan mengesankan. Film ini disutradarai oleh Francis Lawrence dan dibintangi oleh pemeran utama terkenal bernama Jennifer Lawrence, yaitu seorang aktris cantik yang sudah berkecimpung cukup lama dalam dunia perfilman bahkan ia seringkali menerima penghargaan Oscar dari beberapa film yang dibintanginya. Kali ini ia akan berperan sebagai seorang balerina yang ditempa menjadi seorang agen mata-mata.

Meskipun film ini dikemas dengan sangat rapi, namun menurut saya pribadi film ini cukup membingungkan. Dan itu merupakan kesalahan terbesar bagi penulisnya yang akan memberikan nilai buruk bagi film ini. Jelas tidak sedikit orang yang akan merasa kecewa.

Red Sparrow, Kisah Seorang Balerina Ditempa Menjadi Mata-Mata

Film mata-mata ini ditagih sebagai film thriller aksi seru, jika trailernya bisa dilewati, tetapi kenyataannya itu adalah pembakaran yang lambat tentang fatalisme Rusia selama dua jam dan 20 menit tidak sepenuhnya ditebus oleh pembayaran di akhir. Film ini tentu akan kehilangan momen-momen menarik yang seru layaknya film mata-mata lainnya. Anda dijamin akan kebingungan dengan alur ceritanya yang cukup njlimet.


Sinopsis Singkat Film Red Sparrow (2018)

Jennifer Lawrence yang membintangi sebagai Dominika Egorova, balerina prima Bolshoi Ballet yang kariernya yang termasyhur dipotong pendek ketika pasangan tarinya mendarat dan mematahkan kakinya selama pertunjukan. Karena harus merawat ibunya yang sakit, dia mendekati pamannya, bernama Ivan (diperankan oleh Matthias Schoenaerts), seorang wakil di dinas intelijen asing Rusia (SVR) untuk meminta bantuan.

Review Film Red Sparrow (2018)

Sayangnya, dia malah diperas untuk menjadi agen, pertama mengirimnya pergi untuk pelatihan di Sekolah Negeri 4 yang birokratis sehingga menjelma menjadi "Sparrow", yaitu armada SVR dari pria dan wanita yang menarik baik cantik dan tampan yang kemudian ditempa untuk menggunakan tipu muslihat s3ksual mereka untuk merusak target mereka.

Review Film Red Sparrow (2018)

Dia pun ditugasi untuk mencari tahu identitas seseorang yang dikenal sebagai ‘mole’ di pemerintah Rusia dari agen CIA yaitu Nate Nash (diperankan oleh Joel Edgerton), tetapi persekutuannya tidak pernah jelas saat dia menavigasi melalui medan pengkhianatan, kepentingan diri dan kelangsungan hidup yang berbahaya dengan segala cara.

Trailer Film Red Sparrow (2018)



---------
  • Sutradara: Francis Lawrence
  • Penulis Naskah: Eric Singer, Justin Haythe
  • Pemain: Jennifer Lawrence, Joel Edgerton, Charlotte Rampling, Mary-Louse Parker, Ciaran Hinds, Joely Richardson, Matthias Schoenaerts, Jeremy Irons, Bill Camp, Sakina Jaffrey, Thekla Reuten, Douglas Hodge, Kristof Konrad, Sasha Frolova
  • Genre: Mystery, Thriller
  • Tanggal Rilis: 28 Februari 2018 (Indonesia)
---------


Film Red Sparrow (2018), karakterisasinya sangat dangkal, termasuk karakter Edgerton yang seolah-olah menjadi pemeran utama pria. Pada satu titik, seseorang mengatakan Nate jelas adalah seorang "emosional" meskipun tidak ada bukti dalam cara karakter tersebut ditulis.

Ini adalah kekhasan dari film yang suka memberi tahu Anda apa yang orang-orang tunjukan, seperti banyak sekali pujian untuk Dominika karena menjadi mata-mata yang brilian meskipun ia tampaknya cukup tidak efektif di sebagian besar waktu.


Review Film Red Sparrow (2018)

Red Sparrow berjuang untuk menyeimbangkan ceritanya dengan ambisi visualnya. Ini adalah film sungguhan yang ditata dengan rapi, terutama dari Lawrence yang berjalan melalui jalan-jalan di Eropa lama yang dipenuhi dengan bangunan memudar. Desain produksinya dan penggunaan teknologi yang terkekang di layar juga berarti Red Sparrow memiliki nuansa thriller mata-mata tempo dulu meskipun pengaturannya modern.

Tidak diragukan Red Sparrow ingin menjadi lebih, ia ingin menceritakan kisah tentang agen wanita di dunia di mana pria mencoba mengendalikan tubuh dan nasib Anda, dan ingin mengatakan sesuatu tentang jiwa Rusia. Tapi naskah Justin Haythe kebanyakan meleset dari sasaran.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement


2 komentar:

  1. I watched Red Sparrow on Thursday (don't worry, I used my Limitless card to book a ticket to so I didn't contribute to JLaw's Box Office, then sneaked in). It was, as I expected, dreadful. After Passengers and mother!, I daresay a film this bad is the last thing Jennifer Lawrence needs, but there you go.
    fandango
    And vexmovies

    BalasHapus