Warcraft: The Beginning (2016), Berjuang Melawan Kepunahan


Minggu, 31 Juli 2016
Label: , ,

Review Film Warcraft: The Beginning (2016). Mungkin bagi para pecinta game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) tidak akan asing mendengar kata “Warcraft”. Yaitu sebuah game online yang paling populer di dunia. Yup, game ini dituangkan kembali oleh seorang sutradara bernama Duncan Jones ke dalam film epic layar lebar. Tentu saja para pecinta game ini sangat antusias menantikan kemunculannya.

Tapi sayang, jika Anda sudah berkecimpung lama dalam versi gamenya, mungkin setelah Anda menonton versi filmnya ini akan sedikit kecewa, karena apa yang ditayangkan terlalu jauh dengan apa yang ada pada game. Dalam film arahan Duncan Jones ini Anda hanya akan menemukan sebuah alur film yang serius tanpa adanya unsur fun sedikit pun, tentu sangat jauh berbeda dengan game. Memang, kita tidak sedang disuguhkan sebuah game, yang tentu saja akan dibalut dengan hal-hal yang menyenangkan yang menghibur para pemainnya. Akan tetapi kita sedang dipertontonkan sebuah film yang pada dasarnya berisi sebuah alur cerita. Jadi, kalo gak serius, bukan film namanya. ^_^

Baca Juga>> Review Film Jupiter Ascending

Warcraft: The Beginning, Berjuang Melawan Kepunahan

Warcraft: The Beginning bukanlah satu-satunya film yang diadaptasi dari sebuah game. Kita bahkan pernah disuguhkan film yang sejenis seperti The Angry Birds, ataupun Ratchet and Clank. Dan film terbaru nanti yang akan rilis bulan Desember 2016 adalah Assassin's Creed. Semua film-film yang didasarkan dari game selalu menuai pertanyaan, antara sukses atau tidaknya dimata para pecinta game. Namun, seperti yang saya bilang tadi, dalam film Warcraft: The Beginning ini kita akan disuguhkan sebuah alur cerita yang serius dari awal hingga akhir.

Sinopsis Film Warcraft: The Beginning

Bagi para pecinta film-film trilogi petualangan seperti layaknya The Lord of The Rings atau The Hobbit yang menyuguhkan nuansa cerita pada abad pertengahan tentu film Warcraft ini hampir tidak jauh berbeda, dimana kita akan menjumpai banyak berbagai macam karakter ras pemain seperti adanya penyihir, bangsa Elf, Dwarf, Orc, dan sebagainya. Makhluk-makhluk aneh yang diciptakan dengan visual efek khusus ini pasti akan dapat menghibur Anda.

Warcraft: The Beginning (2016), Berjuang Melawan Kepunahan
Stormwind

Film Warcraft, adalah sebuah film yang mengisahkan tentang dua dunia yang pada akhirnya terhubungkan oleh sebuah portal sihir. Seperti kisah-kisah film pada umumnya, jika ada dua dunia yang memiliki kondisi bertolak belakang, pastinya akan terjadi sebuah perseteruan yang sengit, dimana mereka para penghuni dunia yang satu akan mencoba menguasai dunia yang lainnya.

Azeroth adalah sebuah dunia manusia yang damai dan makmur. Sementara disisi lain terdapatlah dunia para Orc yang berada diambang kehancuran, sehingga mereka mulai mencari cara untuk memperoleh dunia baru yang akan menjadi tempat tinggal mereka. Berkat bantuan portal sihir yang telah membuka gerbang antar dimensi, akhirnya para Orc ini menemukan dunia Azeroth.

Warcraft: The Beginning (2016), Berjuang Melawan Kepunahan

Warcraft: The Beginning (2016), Berjuang Melawan Kepunahan

Keinginan para Orc untuk menguasai dunia Azeroth menyebabkan perlawanan yang sengit dari para manusia. Kelompok manusia yang dipimpin oleh Anduin Lothar (diperankan oleh Travis Fimmel) dengan segala daya upaya berusaha untuk mempertahankan wilayahnya. Anduin Lothar berjuang melawan para Orc ditemani oleh seorang penyihir muda bernama Khadgar (diperankan oleh Ben Schnetzer). Mereka berdua bekerja sama mempertahankan kota Stormwind yang berusaha dikuasai oleh para Orc yang dipimpin Gul'dan (diperankan oleh Daniel Wu), karakter baru dalam Warcraft yang menjadi ikon penting dalam gejolak perang diantara keduanya.

Nasib dunia Azeroth pun dipertaruhkan, keluarga, orang-orang terdekat, dan rumah mereka menjadi sesuatu yang berharga dalam gejolak perang. Bagaimana nasib Azeroth dan kota Stormwind? Silahkan Anda tonton sendiri, film ini sudah dirilis pada tanggal 25 Mei 2016 (di Perancis) dan 10 Juni 2016 (di Amerika). Jika Anda seorang pecinta film-film petualangan fantasi dan nuansa abad pertengahan yang penuh dengan hal-hal berbau sihir, jangan sampai melewatkan untuk menonton film yang satu ini.

Warcraft: The Beginning (2016), Berjuang Melawan Kepunahan

Warcraft: The Beginning (2016), Berjuang Melawan Kepunahan
Gul'dan

Para Pemain:

  • Clancy Brown sebagai Blackhand
  • Robert Kazinsky sebagai Orgrim Doomhammer
  • Ben Schnetzer sebagai Khadgar
  • Paula Patton sebagai Garona Halforcen
  • Ben Foster sebagai Medivh
  • Daniel Wu sebagai Gul'dan
  • Ruth Negga sebagai Lady Taria Wrynn
  • Dominic Cooper sebagai King Llane Wrynn
  • Travis Fimmel sebagai Anduin Lothar
  • Anna Galvin sebagai Draka
  • Toby Kebbell sebagai Durotan

Warcraft: The Beginning (2016), Berjuang Melawan Kepunahan

Trailer Film Warcraft: The Beginning




Meskipun banyak yang mengatakan film ini memiliki kekurangan, namun bagi saya pecinta film petualangan dan hal-hal yang aneh, Warcraft: The Beginning sudah lebih dari kata “seru”. Apalagi kisah ini dibalut dengan jiwa dan perjuangan mempertahankan diri dari kepunahan. Saya berharap menemukan kelanjutan dari film ini.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement


4 komentar:

  1. Melihat reviewnya aja Saya udah tertarik buat nonton nih film :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, dibalik kesangaran para Orc ternyata ada sisi jiwa yg baik dan menghargai 'kehormatan' jiwa seorang pemimpin. Luar biasa? Meskipun dalam nuansa perang, ada kisah sedih dibaliknya.

      Hapus
  2. serigalanya putih abu-abunya cakep hehe
    saya belum pernah main gamenya tapi lihat filmnya
    bagus juga, orcnya tidak semengerikan orc di LOTR

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang mbak, orc di film warcraft gak begitu sangar, karena mereka sebenarnya saling setia kawan dan menghormati ketuanya. Pada dasarnya sih mereka juga sama seperti manusia. kalo di LOTR mungkin karakternya berbeda. Lebih ganas.

      Hapus