Jupiter Ascending


Minggu, 10 Mei 2015
Label: , , , ,

Review Film Jupiter Ascending, adalah sebuah film fantasi yang akan membawa Anda dari jalanan Chicago hingga menembus terbang jauh ke ruang galaksi. Jupiter Ascending bercerita tentang seorang gadis yang bernama Jupiter Jones diperankan oleh Mila Kunis, yang lahir di bawah langit malam dengan memiliki tanda-tanda sebuah prediksi yang akan membawa takdirnya ke dalam hal-hal besar. Ketika Jupiter bertambah dewasa ia harus menjalani sebuah pekerjaan yang cukup melelahkan, sebagai pembantu yang membersihkan rumah orang lain, memang realita awal yang dia alami sungguh jauh dengan takdir besarnya. Namun, ketika suatu waktu datanglah seseorang bernama Caine yang diperankan oleh aktor tampan Channing Tatum nasig Jupiter dalam sekejap berubah. Caine adalah sosok militer pemburu hasil dari rekayasa genetika yang ditugaskan ke Bumi untuk melacak keberadaan Jupiter, sebab tanpa diketahui oleh Jupiter sendiri, ia merupakan pewaris tahta ratu yang kelak akan menjadi pemimpin bagi keseimbangan kosmos.

Review Film Jupiter Ascending

Sinopsis Film Jupiter Ascending

Pada awal cerita, warga Bumi tidak menyadari bahwa spesies manusia di Bumi dan banyak planet lainnya didirikan oleh keluarga perpindahan manusia dan royalti alien yang bertujuan untuk kemudian hari akan di "panen" organisme yang dihasilkan demi terciptanya jenis serum muda bagi planet elit lainnya.

Setelah kematian ibu pemimpin dari House of Abrasax, yang paling kuat dari dinasti asing, anak-anaknya, Balem (Eddie Redmayne), Kalique (Tuppence Middleton), dan Titus (Douglas Booth), bertengkar atas warisan. Balem mewarisi kilang besar di Jupiter dan Titus menyatakan niatnya untuk membongkar perdagangan serum pemuda, dan bumi merupakan sumber yang dituju berikutnya. Protagonis Jupiter Jones menceritakan bahwa ayahnya, Maximilian Jones (James D'Arcy), bertemu ibunya, Aleksa (Maria Doyle Kennedy), di Saint Petersburg. Sebelum Maximilian tewas dalam perampokan, ia mengungkapkan keinginannya bahwa putrinya harus diberi nama Jupiter, setelah menyatakan keinginannya itu, ia pun akhirnya meninggal, kemudian Jupiter pun pindah ke Chicago untuk melanjutkan hidupnya.

Bertahun-tahun kemudian, Jupiter Jones (Mila Kunis) bekerja dengan Aleksa dan Bibi Nino (Frog Stone) untuk membersihkan rumah tetangganya yang kaya. Untuk membeli teleskop, Jupiter setuju menjual telurnya dengan bantuan sepupunya Vladie (Jurus Gurry), bersama dengan temannya Katharine Dunlevy (Vanessa Kirby).

Review Film Jupiter Ascending
Alien keepers menyerang teman Jupiter

Di rumah Katharine ini, Jupiter dan Katharine tiba-tiba saja diserang oleh makhluk luar angkasa 'Keepers'; saat itulah Jupiter berhasil merekam kejadian itu dengan kamera ponselnya. Seketika itu juga ingatan Jupiter mulai terganggu setelah mendapatkan beberapa foto alien yang menyerang temannya.

Selama prosedur donasi telur, para dokter dan perawat yang diidentifikasi sebagai agen Balem ini, dikirim untuk membunuhnya, namun ia diselamatkan oleh Caine Wise (Channing Tatum), seorang mantan tentara yang dikirim oleh Titus untuk melindunginya. Stinger Apini (Sean Bean), kawan lama Caine, setuju untuk membantu Jupiter, tetapi sekelompok pemburu membawanya ke istana Kalique di sebuah planet yang sangat jauh, di mana Kalique menjelaskan bahwa Jupiter adalah genetik identik dengan ibu pemimpinnya yang mati, dan pemilik Bumi yang sah.

Review Film Jupiter Ascending

Review Film Jupiter Ascending

Didukung oleh Kapten Diomika Tsing (Nikki Amuka-Bird) dari Aegis (kekuatan polisi intergalaksi), Caine merebut Jupiter dari tangan Kalique, dan membawanya ke planet Ores (ibukota intergalaksi) yang mengklaim warisannya.

Dalam perjalanan kembali ke Bumi, Titus menahan Jupiter dan Caine, serta mengungkapkan rencananya untuk menikahi Jupiter lalu membunuhnya dan mengambil alih Bumi sebelum akhirnya membuang Caine ke dalam ruang kosong.

Review Film Jupiter Ascending

Review Film Jupiter Ascending

Akan tetapi, Caine bertahan dan menyelamatkan Jupiter di altar. Jupiter meminta untuk kembali ke rumahnya, namun ia mengetahui bahwa keluarganya telah disandera oleh Balem. Dalam kilang di Great Red Spot, Balem menuntut Bumi sebagai pertukaran untuk keluarga Jupiter. Menyadari bahwa Balem bisa "panen" Bumi hanya dengan izin darinya, maka Jupiter pun menolak. Balem kemudian mencoba untuk membunuh Jupiter; tapi dia kalah dalam perkelahian, dan diselamatkan oleh Caine, Stinger, dan Tsing.

Review Film Jupiter Ascending

Review Film Jupiter Ascending

Lalu, keluarga Jupiter akhirnya bisa kembali ke rumah tanpa memori yang hilang, sementara Jupiter diam-diam mempertahankan kepemilikan Bumi. Keluarganya pun lalu membelikannya sebuah teleskop yang dia inginkan dan Caine menerima sepasang sayap sebelum akhirnya ia dikeluarkan dari tubuhnya. Kedamaian kelak akan tercipta dalam kosmos.

Review Film Jupiter Ascending

-------------
  • Director: Andy Wachowski, Lana Wachowski 
  • Writer: Andy Wchowski, Lana Wachowski 
  • Stars: Channing Tatum, Mila Kunis, Sean Bean, Eddie Redmayne, Douglas Booth, Doona Bae, James D'arcy, Maria Doyle Kennedy, Jurus Gurry, Frog Stone, Vanessa Kirby, Nikki Amuka-Bird
  • Genre: Aksi, Petualangan, Sci-Fi, Fantasy 
  • Release: 06 Februari 2015

Film Jupiter Ascending, bagi saya sebuah film yang penuh visual efek yang akan memukau mata Anda, terutama bagi yang menyukai film-film fantasi. Plot ceritanya memang agak sedikit sulit untuk dicerna, sebab ada celah kecil yang tidak menjelaskan secara mendetail sehingga bagi yang tidak mudah mencerna, akan ketinggalan cerita. Tapi menurut saya, film ini cukup menghibur. Silahkan dibaca Review Filmnya disini. Tonton trailernya disini.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement


4 komentar:

  1. Film yg luar biasa. visual efeknya memang menakjubkan, saya suka dgn film petualangan angkasa seperti ini

    BalasHapus
  2. kereeeen banget filmnya ^_^

    BalasHapus
  3. dari org biasa, ternyata menjelma jd org penting di jagat semesta ya...

    BalasHapus
  4. jos banget film animasi nya ya,,seperti nyata

    BalasHapus