A Quiet Place Part II, Jangan Berisik Atau Alien Memangsamu


Senin, 21 Juni 2021
Label: , ,
Advertisement
Review Film A Quiet Place Part II (2021). Setelah sukses membuat para penonton masuk ke dalam ketegangan yang sunyi dan mencekam, film horor yang satu ini kini muncul kelanjutannya yang tak kalah menegangkan. A Quiet Place adalah film horor Amerika yang hadir dengan menawarkan ketegangan dalam kesunyian. Dimana semua pemainnya diharuskan tidak bersuara ataupun menimbulkan kebisingan agar terhindar dari alien buruk rupa yang dapat mengetahui suasana melalui indera pendengarannya yang tajam.

A Quiet Place Part II ini disutradarai dan ditulis oleh John Krasinski serta dibintangi oleh Noah Jupe, Emily Blunt, Millicent Simmonds, Djimon Hounsou dan Cillian Murphy. Film ini merupakan sekuel dari A Quiet Place yang rilis pada tahun 2018. Terkendala dengan kondisi pandemi film ini terpaksa tanggal rilisnya harus diundur.

Baca Juga:

A Quiet Place Part II, Jangan Berisik Atau Alien Memangsamu
A Quiet Place Part II Movie Poster
---------

Sinopsis Singkat Film A Quiet Place Part II (2021)

Di film sekuel ini, rasa penasaran Anda setelah menonton bagian yang pertama akan terjawab, dimana Anda pasti akan penasaran dari mana sebenarnya para makhluk aneh tersebut berasal? Makhluk aneh yang tidak memiliki mata untuk melihat, dan hanya mengandalkan seperangkat telinga aneh yang canggih dapat mendengarkan suara apapun ini ternyata berasal dari luar Bumi alias alien.

Di cuplikan awal film, Anda akan disuguhkan bagaimana cerita ini bermula. Disitu akan ditampilkan sebuah komet yang tiba-tiba jatuh dari langit. Manakala keluarga Lee Abbott sedang mengikuti sebuah pertandingan baseball bersama isteri dan anak-anaknya. Dan seketika saja suasana yang tenang pun menjadi kacau balau dengan kemunculan pertama dari makhluk alien tersebut yang datang menabrak sebuah mobil.
A Quiet Place Part II, Jangan Berisik Atau Alien Memangsamu
Monster alien dalam A Quiet Place Part II
---------

Cerita kemudian beralih melanjutkan bagian yang pertama, dimana Evelyn (diperankan oleh Emily Blunt) harus menerima kenyataan kehilangan suami tercintanya Lee (diperankan oleh John Krasinski) dan anak bungsunya Beau (diperankan oleh Cade Woodward) di film yang pertama. Kini ia hanya ditemani oleh tiga orang anaknya yaitu Marcus (diperankan oleh Noah Jupe), Regan (diperankan oleh Millicent Simmonds) juga seorang anak bayi yang baru lahir. Mereka berempat dituntut untuk dapat bertahan hidup menghadapi alien buta yang ganas hanya dengan berbekalkan senjata, obat-obatan, radio dan pengeras suara, serta tabung oksigen.

Dalam perjalanan mencari tempat berlindung, keluarga Evelyn bertemu dengan seorang pria yang ternyata adalah seorang teman lama, yaitu Emmett (diperankan oleh Cillian Murphy).
A Quiet Place Part II, Jangan Berisik Atau Alien Memangsamu
Evelyn bersama ketiga anaknya, Regan, Marcus dan si bayi mencari tempat berlindung
---------

Seperti yang dibocorkan dalam adegan penutup di film pertama bahwa, alien tersebut ternyata memiliki sebuah kelemahan yaitu suara pada frekuensi tertentu yang dihasilkan oleh alat pendengar Regan buatan ayahnya. Alat tersebut ternyata dapat mengeluarkan frekuensi suara tinggi yang mampu mengacaukan pendengaran alien sehingga menjadi lemah. Manakala makhluk itu lemah dapat dengan mudah dibunuh dengan menembak kepalanya.

Radio yang dibawa Regan ternyata menjadi harapan satu-satunya bagi mereka, karena tanpa sengaja mereka menangkap sebuah siaran radio yang dilacak berada di sebuah pulau terpencil. Regan bersikeras ingin menuju ke pulau tersebut, ia kabur sendirian. Akan tetapi, ibunya merasa khawatir dan menyuruh Emmett untuk menyusulnya.

Satu kelemahan lagi dari alien tersebut terungkap di film kedua ini, yaitu mereka tidak bisa berenang atau takut terhadap air. Oleh karena itu, pulau terpencil yang menyiarkan siaran lagu radio tersebut menjadi harapan terakhir mereka. Mereka berharap menemukan tempat berlindung yang benar-benar aman.



Perjalanan Regan dan Emmett pun menjadi petualangan yang menegangkan, dimana mereka harus bersiteru untuk memperoleh sebuah perahu dengan penduduk setempat yang menjadi gila tak terkendali. Akan tetapi mereka berhasil mencapai pulau tersebut. Benar saja, dipulau itu mereka bertemu dengan seorang pria yang diperankan oleh Djimon Hounsou. Dari beliaulah mereka akhirnya memperoleh cerita tentang keberadaan pulau itu, bahwa semua orang yang datang ke pulau itu juga melalui proses yang sama seperti mereka. Sayangnya rasa aman berada di pulau itu tidak berlangsung lama, karena tiba-tiba saja sebuah perahu terdampar di pulau itu dan ternyata membawa makhluk tersebut ikut serta. Kekacauan pun terjadi di pulau itu.
A Quiet Place Part II, Jangan Berisik Atau Alien Memangsamu
Evelyn dan anaknya Regan dikejar oleh alien
---------

Regan dan Emmett berhasil menuju ke tempat penyiaran radio. Akan tetapi, alien mengikuti mereka. Di waktu yang bersamaan, Marcus dan adik bayinya sedang terjebak di sebuah tabung baja, karena harus menghindari serangan alien saat ibunya sedang pergi sebentar mencari stok obat-obatan. Untungnya nyawa Marcus dan adik bayinya berhasil terselamatkan oleh ibunya. Tapi belum cukup sampai disitu, alien juga mengejar mereka masuk ke dalam tabung baja.

Regan berusaha mencapai mic alat penyiaran radio untuk dapat memancarkan frekuensi dari alat bantu pendengarannya, dengan berbagai cara akhirnya ia pun berhasil. Pada saat yang bersamaan, Marcus dan ibunya serta adiknya yang sedang terpojok mendengar suara dari alat headset yang ia pakai yang terhubung ke radio. Ia segera ingat bahwa suara tersebut adalah frekuensi yang dipancarkan oleh kakaknya. Segera saja ia menghadapkan radionya ke depan alien, dan alien itu pun berhasil ia lumpuhkan dengan pistol. Bersamaan dengan Regan yang juga berhasil melumpuhkan alien dengan pukulan tongkat besinya.

Bagaimanakah nasib mereka selanjutnya? Mungkin akan ada lagi Part III yang akan muncul, kita tunggu saja.

Trailer Film A Quiet Place Part II (2021)



---------
  • Sutradara: John Krasinski 
  • Produser: John Krasinski, Michael Bay, Brad Fuller, Andrew Form 
  • Pemain: Noah Jupe, Emily Blunt, Millicent Simmonds, Djimon Hounsou dan Cillian Murphy 
  • Penulis: John Krasinski 
  • Genre: Horor 
  • Tanggal Rilis: 8 Maret 2020 (New York City), 28 Mei 2021 (Amerika Serikat), 26 Mei 2021 (Indonesia)
---------



Film A Quiet Place Part II ini menurut saya bisa dikategorikan sebagai film horor terbaik yang menegangkan. Banyak adegan-adegan yang cukup memompa detak jantung dimana kita yang menonton akan dikejutkan oleh kemunculan alien tersebut. Tapi setelah mengetahui ternyata alien itu punya kelemahan, sedikit memberikan rasa lega bagi saya yang menontonnya. Untuk Anda yang menyukai kesunyian dan ketegangan, jangan lewatkan untuk mengikuti film ini dari bagian pertamanya ya. Selamat menonton! ^_^



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement


20 komentar:

  1. mau nonton ah
    mksh mas infonya

    BalasHapus
  2. Wah² jadi tahu, ternyata film pertamanya pernah nonton setelah baca review ini.
    Jujur penasaran ini film ttg apa, ternyata ttg Alien, kelanjutan film yang dulu.
    Membantu sekali ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, biar gak penasaran hrs nonton mas.. ^_^

      Hapus
  3. Film pertama nya aku belum nonton, eh sudah ada A Quiet Place yang kedua. Bahkan mungkin nanti yang ketiga ya kang.

    Jadi harus tanpa suara biar ngga ketahuan alien itu ya, terus bagaimana kalo kentut dong.😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, dalam hal ini kita diperbolehkan kentutnya dalam air mas, tp usahain nyari air sungai yg dkt air terjun ya, jd tersamarkan oleh suara air terjun... begitulah kira2
      :D

      Hapus
  4. Yang pertamanya aja belum nonton udah ada yang keduanya btw ada link streaming gratisnya ngga nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha kok mlh nyari link streaming sih mas? kan udh saya ksh tuh link downloadnya... enakan jg didownload dulu kan daripada streaming suka putus2 kalo sinyal jelek. Didownload sih bisa nonton sepuasnya.

      Hapus
  5. Dulu aku pikir ini film hantu lho, Mas. Terus setelah nonton yang part pertama, baru ngeh deh kalau ini alien. Aku sempat kecewa, soalnya berharapnya ini film setan. 🤣

    Terus yang part dua ini aku juga baru nonton. Kalau menurutku, yang pertama masih lebih juara daripada yang kedua. Di aku, yang pertama lebih bikin deg-degan dan tegang daripada yang kedua. 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelaslah mbak, kan yg wkt pertama kita blm tau makhluknya apaan, jelas lbh tegang, apalagi saya ngira mereka itu gak bisa mati. Dan ternyata diakhir film pertama ketahuan juga kelemahannya, sejak tau kelemahannya itulah, ketegangannya jadi berkurang, itu menurut saya.

      Hapus
  6. Aku pgn nontooonnn.. penasaran banget baca review-nya, plus ada temen juga yang sempet cerita film ini di FB. Aku paling seneng nonton fim monster-monsteran atau fantasy yang makhluknya agak absurd.. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuuk atuh mbak, mau nonton bareng ama saya yuk?
      hehe... :D

      bisa2 ada yg marah deh

      Hapus
    2. Hahahaha pandemi, jaga jarak...

      Hapus
    3. iya, bioskopnya jg kena PPKN tuh...
      tar besoknya IPS
      besoknya lg IPA...
      hmmm, gak lulus2 deh.. :D

      Hapus
  7. Saya udah berkali-kali mau nonton film ini, tapi entah mengapa nih otak rempong amat mikirnya, udah mau siap nonton, eh malah sibuk mikirin mau nonton yang part 1, maksudnya biar tahu ada nyambungnya atau enggak gitu, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu mbak, wajib nonton yg pertamanya dulu, biar ceritanya tau.

      Hapus
  8. Saya nonton videonya
    keren banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo keren nonton filemnya donk mas... ^_^

      warning: yg jantungan dilarang nonton!

      Hapus