Tiga Film Horor Terkenal Ini Terkutuk? Yuk Kita Tinjau Misterinya

Gosip Film Horor. Apakah Sahabat Review Film termasuk ke dalam orang-orang yang ngefans berat sama film horor? Berhati-hatilah, sebab menurut beberapa peninjauan terhadap film-film horor terkenal dan beberapa insiden yang menyertainya, berikut ini tiga film horor yang diisukan memiliki kutukan.

Beberapa film paling menyeramkan di dunia akan terus mengganggu dan membuat penasaran lama setelah kredit bergulir. Terkadang hal yang paling mengganggu tentang sebuah film terjadi di luar layar, bukan di depan kamera.

Nah, film apa sajakah yang terkenal dan bahkan dikatakan merupakan film yang terkutuk. Yuk kita simak.

The Exorcist (1973)

Ketika dirilis, film asli The Exorcist begitu menakutkan sehingga beberapa pembuat film yang tidak menaruh curiga akhirnya pingsan di teater. Segalanya juga tidak berjalan lebih baik di belakang kamera.

Tiga Film Horor Terkenal Ini Terkutuk? Yuk Kita Tinjau Misterinya
Poster asli The Exorcist tahun 1973 sangat ikonik, menampilkan adegan klasik di mana Pastor Merrin tiba di luar rumah Regan untuk menyingkirkan setan-setannya. (Kredit: Jessy Williams/Scream Horror Mag)

Saat pengambilan gambar dimulai pada tahun 1972, api mengoyak set rumah Regan MacNiel, menyebabkan kerusakan parah. Dalam putaran yang aneh, ruangan yang digunakan untuk adegan pengusiran setan yang sebenarnya lolos tanpa cedera.

Aktor Jack MacGowran dan Vasiliki Maliaros keduanya meninggal tak lama setelah syuting selesai dan Linda Blair dan Max von Sydow menderita kehilangan anggota keluarga dekat selama syuting.

Baca Juga:

Putra Jason Miller hampir meninggal dalam kecelakaan sepeda motor dan beberapa aktor terluka.

Bahkan ada cerita petir menyambar gereja di seberang bioskop tempat film itu diputar.

Poltergeist I, II dan III (1982-1988)

Disutradarai oleh Tobe Hooper dan diproduksi oleh Stephen Spielberg, 'Poltergeist' yang asli menceritakan kisah mengerikan tentang sebuah keluarga yang dikepung oleh hantu jahat yang berpuncak pada putri bungsu mereka yang ditarik melalui portal ke 'sisi lain'.

Tiga Film Horor Terkenal Ini Terkutuk? Yuk Kita Tinjau Misterinya
Poster Film Poltergeist 1982, sebuah film keluarga yang diteror oleh makhluk alam lain. (Kredit: Incluvie)

Namun, tragedi justru mengikuti para pemain dan krunya. Dominique Dunne - yang memerankan Dana - dibunuh oleh mantan pacarnya yang kejam, Julian Beck - yang memerankan Kane - sekarat karena kanker perut, Will Sampson - yang memerankan Taylor – juga sekarat karena operasi komplikasi dan mungkin yang paling tragis dari semuanya, protagonis muda serial film Heather O'Rourke meninggal karena syok septik.

The Omen (1976)

Film horor klasik supernatural lainnya, 'The Omen' mengikuti kisah Damien - seorang anak laki-laki yang tampaknya tidak berbahaya yang kebetulan adalah putra Setan sendiri.

Hanya dua bulan sebelum syuting dimulai, putra aktor Gregory Peck menembak dirinya sendiri. Kemudian saat Peck sedang terbang ke London pada bulan September, pesawatnya disambar petir.

Tiga Film Horor Terkenal Ini Terkutuk? Yuk Kita Tinjau Misterinya
Film The Omen berkisah tentang seorang diplomat Amerika dan istrinya mengadopsi seorang bayi, Damien, yang mungkin adalah Antikristus. (Kredit: TV Insider)

Hal yang sama terjadi pada produser eksekutif Mace Neufeld beberapa minggu kemudian, produser saat itu Harvey Bernhard nyaris terhindar dari sambaran petir saat syuting di Roma.

"Iblis sedang bekerja dan dia tidak ingin film itu dibuat," katanya.

Seorang pawang hewan yang mengerjakan adegan 'babon gila' dianiaya oleh seekor harimau tak lama setelah syuting selesai dan pada hari Jumat tanggal 13, artis efek khusus John Richardson terlibat dalam kecelakaan mobil.

Saat dia melarikan diri dengan nyawanya, penumpangnya - asisten Liz Moore - dipenggal dengan cara yang sangat mirip dengan adegan dalam film yang dikerjakan sendiri oleh Richardson.

Singkatnya, sebuah pesawat yang disewa oleh film tersebut sebelum dialihkan pada menit-menit terakhir jatuh beberapa saat setelah lepas landas, yang mengakibatkan kematian semua orang di dalamnya.

Itulah ketiga film horor terkenal yang dijuluki sebagai ‘Film Terkutuk’. Terlepas dari semua kejadian, yakinlah bahwa iblis itu ada, dan dia akan terus mengganggu manusia-manusia yang lalai dengan kewajibannya pada Sang Pencipta.

Posting Komentar

11 Komentar

  1. Hiii serem juga ๐Ÿ˜ฒ
    Trs kalo aku nonton apa bakal kena kutukan jg mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah gak tau jg sob...
      Tp aku pernah nonton sih.

      Hapus
  2. Sebenrnya aku sukaaa film horor mas, tapi horor yg lama kayak film2 di atas aku belum pernah nonton. Tapi tahu filmnya.

    Setelah baca ini, yg tadinya tertarik nonton, tapi kok jadi merinding abis baca kecelakaan2 tragis yg menimpa pemain dan crew ya ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ. Blm nonton udah takut duluan ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  3. Aku udh nonton semuanya. Biasa aja kok... jgn terlalu percaya sm hal2 seperti itu. Yakin pd Yang Kuasa aja udh lbh dari cukup.

    BalasHapus
  4. Dari 3 film itu pernah nonton The Omen, kalau The Exorcist baru baca sinopsis dan juga cuplikannya saja dan juga informasi-informasi tentang kutukan fim ini, ternyata memang banyak juga yang membahasnya.
    Kalau Poltergeist elum nonton, bahkan baru tahu juga. Penasaran nih dengan film nya, pengen tau seserem apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah wajib nonton mas... jgn sampe ketinggalan serunya ๐Ÿ˜ƒ

      Hapus