Cinderella (2015)


Sabtu, 02 Mei 2015
Label: ,

Review Film Cinderella (2015) - Sebuah kisah kenangan di masa kecil yang penuh dengan cerita ajaib berkat imajinasi satu orang yang menciptakan tikus yang memiliki wajah ramah yang pernah Anda lihat. Salah satu kenangan khusus terkait dengan tahun 1950 film animasi Cinderella, di mana sepatu kaca menjadi katalis bagi seorang pangeran bersatu kembali dengan cinta sejatinya. Meskipun lima puluh tahun lebih sudah berlalu, namun masih banyak gadis kecil di sekitar kita masih terpesona dengan cerita yang sama. Untuk era kontemporer, Disney lagi-lagi siap untuk memikat kita dengan labu ajaib dan seorang pangeran tampan dalam live-action mereka kembali menghidupkan Cinderella.

Review Film Cinderella (2015)

Sinopsis Film Cinderella

Kisah ini dimulai bersama kenangan hari ajaib di padang rumput dan sinar matahari dengan ibunya (Haley Atwell) Ella muda telah meninggalkan hari-hari bahagia. Ibunya meninggal ketika Ella menjadi seorang gadis muda meninggalkan putrinya dalam perawatan ayahnya yang patah hati.

Tahun berlalu dan Ella (Lily James) tumbuh menjadi seorang wanita muda yang cantik, dan dalam waktu yang tidak lama ayahnya menikah lagi dengan seorang wanita yang ia percaya untuk menjadi pilihan yang terhormat bagi pengganti ibu Ella. Tapi tragedi harus menimpa keluarga Ella, sebab tidak lama kemudian ayahnya dikabarkan meninggal dalam sebuah kecelakaan. Ibu Tiri (Cate Blanchett) bertekad untuk membuat hidup Ella sengsara, dan bersama dengan kedua putrinya Drisella dan Anastasia (Sophie McShera, Holliday Grainger), mereka bertiga memperlakukannya sedikit lebih baik dari seorang hamba. Ella diperlakukan ibarat seorang pelayan di rumahnya.

Review Film Cinderella (2015)

Suatu hari, ketika ia sedang berkuda, ia tidak sengaja bertemu dengan seekor rusa besar yang tengah diburu oleh orang-orang kerajaan. Disitulah awal sebuah perubahan besar dalam hidupnya, saat kemudian ia bertemu dengan seorang pria tampan Kit (Richard Madden) yang sebenarnya adalah seorang pangeran.

Sejak saat itu, pangeran mulai jatuh hati dipandangan pertamanya. Ketika suatu hari akhirnya kerajaan mengumumkan akan mengadakan pesta dansa dan mengundang semua putri-putri raja dari pelosok negeri serta rakyat jelata juga boleh menghadirinya untuk menikmati pesta tersebut. Saat itulah Ella berpikir ingin mengikuti pesta dansa itu. Sayangnya, keinginannya tersebut dihalangi oleh Ibu dan kedua saudara tirinya.

Namun, keajaiban datang seiring dengan kemunculan ibu Peri yang saat itu menyamar menjadi pengemis. Berkat bantuan Peri akhirnya Ella bisa menghadiri pesta dansa tersebut dengan menaiki sebuah labu yang disulap menjadi kereta kencana, ditemani oleh keempat tikus putih yang diubah menjadi kuda, dan dikawal oleh dua ekor kadal yang diubah menjadi pengawal gagah, ia pun melesat menuju ke tempat pesta dengan kereta yang di kemudikan oleh seekor angsa yang disulap menjadi kusir.

Review Film Cinderella (2015)

Di pesta dansa itulah ia akhirnya bisa bertemu dengan pangeran dan menari bersamanya hingga membuat para tamu undangan terpukau kepadanya. Sayangnya, keajaiban yang diberikan oleh ibu Peri untuknya hanya akan bertahan hingga larut malam saja. Dan ketika Ella menyadari hal itu ia pun bergegas meninggalkan kerajaan tempat pesta berlangsung juga meninggalkan pangeran yang mengejarnya. Ketika ia hendak sampai di pintu gerbang, sepatu kaca yang ia kenakan terlepas dan tertinggal di anak tangga, yang waktu itu akhirnya dipungut oleh sang pangeran.


Cerita pun berlanjut, sang Raja yang mulai sakit-sakitan, berharap kepada anaknya untuk segera menemukan gadis pujaannya dan menikah serta menggantikan posisi tahtanya. Siapa pun orangnya yang menjadi pilihan pangeran akan ia setujui. Akhirnya, sang pangeran pun mengadakan sebuah sayembara, barang siapa yang bisa memakai sepatu kaca yang sedang ia pegang saat ini, akan ia jadikan istrinya.

Tentu saja, kalian pasti sudah bisa menebaknya, siapa yang bisa memakai sepatu kaca tersebut. Karena sepatu kaca itu hanya akan muat jika dipakai oleh pemiliknya, Cinderella.

Film ini berakhir bahagia. Dimana Cinderella akhirnya menikah dengan Pangerannya, serta menjadi Raja dan Ratu yang paling baik dalam memerintah kerajaannya. Cerita film yang luar biasa dikemas dengan penuh keajaiban. Anda pasti akan terlena dibuatnya. Romantis dan penuh fantasi.

---------------
  • Director: Kenneth Branagh
  • Writer: Chris Weitz (screenplay)
  • Stars: Lily James, Cate Blanchett, Richard Madden
  • Genre: Romance Fantasy
  • Release: 13 Maret 2015

Jangan ketinggalan menonton film Cinderella. Baca dulu Review Filmnya disini. Lihat trailernya disini.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement


0 komentar:

Posting Komentar