Skyline, Cahaya Biru Alien Mematikan Dari Langit


Rabu, 17 Juli 2019
Label: , , ,

Review Film Skyline (2010). Sebenarnya, sudah lama sekali saya ingin membahas film yang satu ini. Film yang bagi saya saat pertama kali menontonnya di bioskop penuh dengan ketegangan yang dapat memacu detak jantung. Film Skyline adalah film fiksi ilmiah yang menampilkan banyak kehancuran umat manusia akibat adanya serangan alien. Tak tanggung-tanggung alien ini hampir menyapu bersih seluruh manusia dengan senjata sinarnya yang dapat menghipnotis dan menyedot manusia masuk ke pesawat luar angkasa mereka. Lalu, mereka akan mengambil otak manusia tersebut untuk dijadikan sebagai prajurit baru mereka. Mengerikan!

Skyline, Cahaya Biru Alien Mematikan Dari Langit

Film Skyline disutradarai oleh The Brothers Strause (Greg dan Colin Strause) yang juga pernah menggarap film Alien vs Predator: Requiem. Film ini telah sukses meraup keuntungan yang jauh lebih besar dari anggaran pembuatannya, meskipun banyak sekali menerima kritikan. Film yang dirilis 12 November 2010 di Amerika ini, dibintangi oleh Eric Balfour, Scottie Thompson, Crystal Reed, Brittany Daniel, David Zayas, dan Donald Faison.

Sinopsis Lengkap Film Skyline (2010)

Di awal cerita, mungkin akan sedikit membuat Anda berpikir film ini membosankan, karena adegan pertama diawali dengan pesta ulang tahun yang diadakan oleh Terry (diperankan oleh Donald Faison), sahabat terbaik dari Jarrod (diperankan oleh Eric Balfour) yang hadir bersama kekasihnya Elaine (diperankan oleh Scottie Thompson). Mereka datang ke LA memang hanya untuk menghadiri pesta ulang tahun sahabatnya tersebut. Pesta itu pun akhirnya dirayakan bersama dengan istrinya Tery yaitu Candice (diperankan oleh Brittany Daniel), asisten Terry yang bernama Denise (diperankan oleh Crystal Reed), dan karyawan Terry yang bernama Ray (diperankan oleh Neil Hopkins). Dalam perdebatan pribadi antara Jarrod dan Elaine, terungkap bahwa saat itu Elaine sedang hamil.


Setelah pesta ultah berlalu, mereka pun tertidur. Kemudian di waktu pagi, Elaine terbangun karena muntah-muntah, mungkin pengaruh dari kehamilannya. Namun, saat itulah Elaine melihat adanya sinar biru yang masuk ke ruangan mereka. Diiringi juga dengan goncangan seperti adanya gempa bumi. Lalu, ia pun membangunkan Jarrod. Ketika Jarrod membuka tirai jendela sedikit untuk mengetahui apa yang terjadi di luar, tiba-tiba terdengar suara jeritan dari Denise yang berteriak histeris. Jarrod dan Elaine pun segera menghampirinya. Akan tetapi, sebuah keadaaan yang mengerikan terjadi, Ray terhipnotis oleh sinar biru lalu tersedot oleh sesuatu yang ada di luar sana. Untungnya Jarrod dapat diselamatkan saat sinar itu juga mempengaruhinya.

Skyline, Cahaya Biru Alien Mematikan Dari Langit

Keadaan di luar saat itu jauh lebih mengerikan dari yang mereka ketahui. Sinar biru yang mematikan terlihat dimana-mana memancar dari pesawat-pesawat alien yang beterbangan menyedot semua orang yang terkena sinar itu. Siapa pun yang menatap langsung sinar biru itu, maka matanya akan berubah seperti zombie dan terhipnotis.

Mereka pun akhirnya berkumpul, Terry mengajak Jarrod pergi ke atap apartemen agar dapat mengetahui dengan jelas apa yang sedang terjadi di luar sana. Setelah mereka berada di atap, mereka melihat banyak pesawat alien beterbangan sedang menyedot manusia-manusia. Sontak saja, mereka pun panik dan kembali masuk ke apartemen. Sambil mengatur rencana apa selanjutnya.

Skyline, Cahaya Biru Alien Mematikan Dari Langit

Pada akhirnya, diputuskan bahwa mereka harus pergi dari tempat itu. Jika tidak mereka tetap akan ditemukan oleh pesawat alien beterbangan mengincar manusia. Lalu mereka pergi menuju ke parkiran mobil. Terry pergi bersama Denise, sedangkan Candice pergi bersama Jarrod dan Elaine. Mobil Terry tepat berada di depan mobil yang dikendarai oleh Candice.

Ketika mobil Terry sudah berada di luar parkiran basement, kaki alien raksasa tiba-tiba datang menginjak mobil Terry. Denise tidak bisa menyelamatkan dirinya, namun Terry masih berusaha untuk menyelamatkan diri. Jarrod pun segera membantunya untuk lepas dari cengkeraman alien. Namun sia-sia saja usaha Jarrod. Terry pun tidak bisa ia selamatkan. Kini, mereka tinggal bertiga saja.

Skyline, Cahaya Biru Alien Mematikan Dari Langit

Mereka bergegas kembali ke dalam parkiran basement. Disana mereka bertemu sepasang suami istri (Colin dan Jen) yang sedang berusaha untuk kabur juga dari serangan alien, namun Colin (diperankan oleh J. Paul Boehmer) justru berhasil dihisap duluan oleh alien. Sementara istrinya yang merasa panik meminta mereka untuk menolong suaminya. Mereka telah berusaha sekuat kemampuan, dan lagi-lagi usaha mereka gagal. Disaat itulah mendadak muncul sebuah mobil yang langsung menabrak alien tersebut hingga pingsan. Orang yang mengemudikan mobil itu bernama Oliver (diperankan oleh David Zayas). Sayangnya, Jen (diperankan oleh Tanya Newbould) juga berhasil diculik oleh alien.


Suasana semakin menegangkan. Mereka berempat tidak berhasil keluar dari gedung itu. Dan kembali masuk ke dalam ruangan apartemen semula. Namun, Jarrod berpikir, jika mereka tetap berada disitu, maka itu hanya akan sia-sia saja. Jarrod pun mengajak Elaine untuk pergi menyelamatkan diri. Elaine awalnya tidak mau, namun akhirnya ia memilih untuk pergi bersama Jarrod. Elaine dan Jarrod kembali menuju ke atap apartemen itu, karena di sana akan ada tentara yang pasti bisa menyelamatkan mereka. Karena saat ini tentara-tentara itu sedang menyerang kapal-kapal alien yang ada.

Skyline, Cahaya Biru Alien Mematikan Dari Langit

Sayangnya, para tentara tidak berhasil menyelamatkan mereka dari tempat itu. Sementara itu, Candice juga mengalami nasib yang sama, ia berhasil ditangkap oleh alien. Meskipun Oliver sudah berusaha menolongnya. Kini, Oliver pasrah, sebelum alien berhasil mengambil dirinya, Oliver berhasil meledakkan dirinya dan ruangan apartemen sehingga aliennya pun ikut terkena ledakan.

Melihat teman-teman mereka satu persatu diculik dan mengalami nasib naas, Jarrod dan Elaine berusaha untuk tetap menghindari kejaran alien seorang diri, karena tentara sudah tidak bisa menyelamatkan mereka lagi, apalagi melihat helicopter penyelamat dengan mudahnya disambar oleh tentakel alien. Dan pada akhirnya, nasib berkata lain, mereka berdua pun memiliki nasib yang sama dengan temannya, alien berhasil menangkap mereka dan membawa mereka masuk ke dalam pesawatnya.

Skyline, Cahaya Biru Alien Mematikan Dari Langit

Elaine yang waktu itu tersadar dan belum meninggal mencoba mencari Jarrod, sayangnya pada saat ia menemukan Jarrod, saat itu juga tubuh Jarrod diangkat oleh alien dan diambil otaknya. Lalu mengehmpaskan begitu saja tubuh Jarrod. Elaine hanya bisa berteriak dan menangis melihat semua itu terjadi di depan matanya.

Kini giliran tubuhnya yang menjadi sasaran alien, Elaine pasrah saat tubuhnya mulai bergerak diangkat oleh alien. Namun, apa yang terjadi? Alien melihat adanya janin di perut Elaine, dan hal itu mengurungkan niatnya untuk menyedot otak Elaine. Ternyata, manusia-manusia yang disedot ke dalam pesawat alien itu akan diambil otaknya dan otak-otak tersebut akan ditaruh ke tubuh alien untuk membentuk pasukan alien. Namun, sesuatu yang beda terjadi saat otak Jarrod dimasukan ke dalam tubuh alien sepertinya kesadaran Jarrod tidak bisa dikuasai oleh alien. Alhasil, kini Jarrod hidup kembali sebagai alien. Dia pun memberontak berusaha melawan alien yang saat itu sedang menyiksa Elaine. Elaine terselamatkan, dan mulai menyadari bahwa alien yang menyelamatkannya itu adalah sebenarnya Jarrod. Meskipun awalnya ia ketakutan.

Trailer Film Skyline (2010)



---------
  • Sutradara: Greg dan Colin Strause (The Brothers Strause)
  • Produser: The Brothers Strause, Liam O’Donnell, Kristian Andresen
  • Penulis: Liam O’Donnell, Joshua Cordes
  • Pemain: Eric Balfour, Scottie Thompson, Crystal Reed, Brittany Daniel, David Zayas, Donald Faison, Tanya Newbould, J. Paul Boehmer
  • Genre: Sci-Fi Disaster
  • Tanggal Rilis: 12 November 2010
---------


Film Skyline (2010) menurut saya adalah film yang cukup menegangkan, ada titik dimana kita dikagetkan dengan kemunculan alien yang secara mendadak, ini bagi saya cukup membuat jantung kita berdegup kencang. Bahkan ketika saya menontonnya bersama istri saya, istri saya pun bilang ini film alien yang paling bagus. Padahal istri saya sebenarnya tidak menyukai film-film sejenis ini. Bahkan ia pun selalu bertanya kapan sekuel film ini ditayangkan lagi?

So, secara pribadi saya juga menyukai film ini. Jadi saya menunggu kehadirannya kembali. Dan saya mendengar bahwa sekuel film ini sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Seperti apa sekuelnya? Tunggu review saya berikutnya.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement


0 komentar:

Posting Komentar