Arbor Demon, Perkemahan Yang Membawa Maut


Minggu, 19 Februari 2017
Label: , , ,

Review Film Arbor Demon (2017). Sebuah film drama indie sederhana yang dimainkan dan diperankan oleh sedikit pemain ini sudah cukup menegangkan dikategorikan sebagai film horor. Film yang diberi judul Arbor Demon ini disutradarai oleh Patrick Rea dan diperankan oleh Rob Bouton, Jake Busey, Fiona Dourif, Kevin Ryan, Bruce Williamson, dan Michelle Mills.

Pada awalnya film ini mungkin akan terasa sedikit menyenangkan melihat pemandangan hutan yang hijau, namun setelah memasuki adegan di perkemahan, waktu akan terasa cepat berputar dan kita hanya bisa berdiam di satu tempat saja. Sedikit tegang namun akan terasa membosankan. Film ini dirilis di Amerika pada tanggal 03 Februari 2017.

Arbor Demon, Perkemahan Yang Membawa Maut


Sinopsis Film Arbor Demon (2017)

Dana (diperankan oleh Fiona Dourif) dan Charles (diperankan oleh Kevin Ryan) memainkan peran sebagai suami istri yang saling mencintai tetapi memiliki beberapa ketegangan, seperti misalnya mereka memiliki janji pada awal pernikahannya untuk tidak memiliki seorang anak pun, Charles yang akan memulai tur tiga bulan dengan band-nya, dan lain-lain.

Review Film Arbor Demon (2017)

Suatu saat, mereka ingin merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang kedua dan menghabiskan waktu bersama-sama sebelum keberangkatan Charles, mereka pun memutuskan untuk pergi berkemah.

Mereka menemukan perbedaan pendapat terkait dengan kenyataan bahwa Dana pada saat itu sebenarnya sedang hamil. Charles yang masih tetap pada perjanjian awal mereka yang tidak akan punya anak membuat Dana harus menutupi kehamilannya dari suaminya. Sayangnya hal inilah yang memicu keadaan menjadi jauh lebih buruk bagi hubungan mereka.


Sesampainya di area perkemahan, pada awalnya terasa mengalir biasa saja. Namun, lain halnya dengan yang dirasakan oleh pribadi Dana sendiri, ia masih terbayang-bayang dengan mimpi-mimpi anehnya selama ini yang selalu memperlihatkan suasana hutan. Pada saat itu pun ia kembali merasakan bahwa mimpinya itu seperti sebuah pertanda yang aneh yang akan ia alami di hutan. Tanda-tanda aneh pun mulai ia sadari ketika kamera fotonya tanpa sengaja menghasilkan sebuah foto sosok bayangan hitam dibalik pohon yang menurutnya tidak wajar.

Review Film Arbor Demon (2017)

Waktu pun berlalu, ternyata di tempat perkemahan itu mereka tidak sendirian, sekelompok pemabuk dan pemburu nampaknya juga ikut berkemah tidak jauh dari tempat mereka. Mereka setiap malam selalu menimbulkan kegaduhan dengan suara tawa mabuk mereka dan suara tembakan senapan ke udara. Charles pun gusar. Ia ingin segera melabrak kelompok pemabuk tersebut namun disaat itu juga keanehan pun terjadi. Suara tawa mereka berubah menjadi suara ketegangan dan jerit histeris minta tolong. Kemudian juga mulai terdengar suara-suara geraman aneh di sekeliling tenda mereka. Serta bayangan sosok yang tidak ia ketahui mulai membayang-bayangi tenda mereka.

Saat Charles mengarahkan teropongnya ke arah kelompok pemabuk, mereka mulai sadar, ada sesuatu yang terjadi di luar sana. Kemudian terdengar suara minta tolong dari seseorang yang diketahui bernama Sean (diperankan oleh Jake Busey) yang masih hidup, mereka pun menyelamatkannya dan membawanya masuk ke dalam tenda. Meskipun tak lama kemudian ada lagi yang masih selamat yaitu Howard (diperankan oleh Rob Bouton). Sayangnya, Howard tidak terselamatkan. Dan otak busuk Sean mulai memperkeruh keadaan. Ia hanya ingin pergi menyelamatkan dirinya sendiri dari ancaman sosok makhluk aneh yang mulai menampakan diri. Makhluk itu memiliki badan seperti manusia namun kulit dan rupa mereka seperti pohon. Yup, mereka adalah iblis pohon.

Rupanya, secara pribadi Sean sudah mengetahui kisah dibalik keberadaan makhluk tersebut yang konon katanya ia tidak akan berani melukai wanita yang sedang hamil. Itulah mengapa mereka tidak pernah mau mendekati tenda. Mereka hanya menunggu di luar tenda.

Review Film Arbor Demon (2017)

Review Film Arbor Demon (2017)

Waktu berlalu, dari malam menjadi pagi kemudian kembali malam, mereka bertiga masih berada dalam tenda. Sampai pada suatu saat ketika Sean berhasil merebut pistol milik Charles, keadaan semakin buruk, apalagi Charles harus mengalami luka tembak di kakinya karena perebutan senjata dengan Sean. Hanya ada satu cara untuk pergi dari tempat terkutuk itu yaitu memanfaatkan kendaraan motor roda empat yang masih tertinggal ketika para pemabuk itu mulai terbunuh satu-persatu oleh iblis itu. Sayangnya mereka harus keluar dari tenda untuk mencapainya. Disinilah mulai timbul perebutan, sebab kendaraan itu hanya bisa mengangkut dua orang saja. Tentunya Sean masih memegang kendali, tapi itu tidak berlangsung lama, ia pada akhirnya juga mati karena kepalanya tertancap cabang runcing ketika berkelahi dengan Dana berebut kendaraan roda empat.

Dana yang pada saat itu mengalami hal aneh dengan kehamilannya setelah perutnya dipegang oleh makhluk itu ia mengalami perubahan pada fisiknya. Jarinya mulai memanjang dan kukunya juga ikut memanjang, kulitnya mulai menyerupai kulit makhluk itu. Dan suara-suara yang terdengar di kepalanya seolah-olah mulai mempengaruhinya, hingga pada akhirnya ia membunuh suaminya sendiri. Film ini ditutup dengan kemunculan seorang gadis lain yang hendak berkemah di lokasi tersebut, ia menemukan tenda bekas Dana dan Charles.

Review Film Arbor Demon (2017)

Trailer Film Arbor Demon (2017)



----------
  • Sutradara: Patrick Rea
  • Pemain: Rob Bouton, Jake Busey, Fiona Dourif, Kevin Ryan, Bruce Williamson, dan Michelle Mills
  • Genre: Drama, Horor, Thriller
  • Tanggal Rilis: 03 Februari 2017 (Amerika)
----------


Film Arbor Demon (2017) ini memang cukup asik diawal, tapi setelah masuk ke area perkemahan, agak sedikit membosankan, banyak waktu yang terbuang disana. Satu hal lagi yang masih membingungkan, adalah sosok iblis sendiri yang latar belakang ceritanya masih sulit untuk dipahami, meskipun Sean sudah menceritakan sedikit tentang sejarah makhluk tersebut melalui kisah si nenek Milly gilanya, namun tetap saja semua masih samar. Apa yang menyebabkan timbulnya mereka, dan makhluk apa mereka. Mungkin mereka memang makhluk supernatural yang tidak bisa dijelaskan.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement


0 komentar:

Posting Komentar