Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows (2016)


Kamis, 08 September 2016
Label: , , , , ,

Review Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows (2016). Kura-kura ninja dari dulu sampai sekarang adalah film superhero kesukaan saya sejak kecil. Dulu, setahu saya filmnya masih berbentuk kartun biasa. Eh sekarang teknologi makin canggih hingga muncul yang versi 3D nya, seperti terlihat nyata. Luar biasa.

Bulan Juni kemarin, tepatnya tanggal 3 Juni 2016 adalah kemunculan dari sekuel film Teenage Mutant Ninja Turtles yang rilis pada tahun 2014. Namun sebenarnya ini adalah film seri yang keenam dari film seri kura-kura ninja yang pernah dibuat. Pada episode kali ini digarap oleh seorang sutradara bernama Dave Green. Dan diproduseri oleh lima orang langsung: Michael Bay, Andrew Form, Brad Fuller, Scott Mednick, dan Galen Walker.

Review Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows (2016)


Sinopsis Lengkap Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows

Di film sekuel ini, masih menceritakan tentang petualangan empat kura-kura ninja superhero yaitu Leonardo (Pete Ploszek), Raphael (Alan Ritchson), Donatello (Jeremy Howard), dan Michelangelo (Noel Fisher) yang telah bermutasi menjadi kura-kura mutant dengan memiliki kemampuan bela diri ninja dan tinggal di bawah gorong-gorong selokan kota New York bersama gurunya Splinter (Tony Shalhoub) seekor tikus mutant yang juga telah dianggap sebagai ayah mereka. Kali ini akan menceritakan kelanjutan dari cerita yang pertama. Jadi jika Anda belum nonton yang pertama, mungkin akan terasa kurang lengkap.

Review Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows (2016)

Ketegangan cerita ini dimulai oleh kejadian dimana musuh bebuyutan kura-kura ninja yang bernama Shredder (Brian Tee), penjahat paling ditakuti diseluruh negeri itu akan ditranfer antar penjara bersama dua orang penjahat yaitu Bebop (Gary Anthony Williams) dan Rocksteady (Stephen Farrelly). Namun momen ini ternyata sudah ditunggu-tunggu oleh teman-teman Shredder yang menamai dirinya sebagai Foot Clan serta bantuan dari seorang ilmuwan gila yang bernama Dr Baxter Stockman (Tyler Perry), yang ingin mencegat perjalanan mereka dalam upaya pelarian diri Shredder. Berkat bantuan alat teleportasi miliki Dr Stockman, akhirnya Shredder berhasil lolos dari penjara.

Review Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows (2016)
Bebop dan Rocksteady

Review Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows (2016)
April dan Casey

Dr Baxter Stockman memang sudah lama dicurigai oleh April O’Neil (Megan Fox) yang menjadi salah satu teman kura-kura ninja. April sebelumnya telah berhasil mengunduh file rahasia milik Dr Stockman yang berisi rencana jahat mereka bersama Shredder. Dan ternyata benar saja dugaan mereka bahwa ilmuwan gila tersebut sedang merencanakan kejahatan yang besar. Salah satu rencana awal mereka adalah membantu Shredder melarikan diri dari penjara melalui sebuah penemuan milik Dr Stockman yaitu alat teleportasi.

Tanpa diketahui oleh Shredder dan teman-temannya, sebenarnya alat teleportasi buatan Dr Stockman adalah milik panglima perang alien yang berasal dari dimensi lain yang bernama Krang (Brad Garret) yang mana alat tersebut adalah salah satu bagian dari alat pembuka portal antar dimensi yang terpecah menjadi tiga bagian saat terbakar di atmosfer Bumi. Bagian pertama jatuh di hutan Brasil, bagian kedua ditemukan dan ada di museum, lalu bagian ketiga ada di tangan Dr Stockman. Jika ketiga bagian itu dipersatukan maka Krang akan dapat membuka gerbang portal antar dimensi untuk menjadi jalan masuk bagi pesawat tempurnya. Lalu akan ia gunakan untuk menaklukan Bumi. Krang membuat sebuah kesepakatan dengan Shredder demi mewujudkan rencana jahatnya itu. Maka ia pun memberikan bekal kepada Shredder sebuah cairan berwarna ungu yang ternyata cairan tersebut dapat merubah manusia menjadi mutant dengan memadukan sel-sel hewan. Yang pada akhirnya cairan tersebut pun diminum oleh kedua penjahat teman Shredder yaitu Bebop dan Rocksteady sehingga merubah fisik mereka menjadi hewan mutant, Bebop menjadi berwajah Babi dan Rocksteady berubah menjadi berwajah badak.

Review Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows (2016)

Review Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows (2016)
Shredder

Kemudian, Shredder pun berniat untuk memperbanyak cairan ungu tersebut demi membentuk pasukan mutant dengan bantuan Dr Stockman. Untungnya, tabung cairan ungu itu berhasil direbut oleh April. Tapi sayang, April ketahuan oleh Bebop dan Rocksteady, mereka pun saling berebut, yang pada akhirnya melibatkan pasukan Foot Clan turut mengejar April. Ketika sampai di sebuah gang, April bertemu dengan seorang pria bertopeng dan jago bermain hoki. Pria itu bernama Casey Jones (Stephen Amell). Di tempat itulah menjadi tempat perkenalan antara Casey dengan April dan para kura-kura ninja. Lalu mereka pun membawa Casey ke markas kura-kura ninja serta memperkenalkan juga kepada Splinter. Akhirnya Casey pun turut masuk ke dalam tim bersama April dan kura-kura ninja dalam upaya mencegah kejahatan Shredder dan teman-temannya, serta berusaha mengungkap siapa sebenarnya Dr Baxter Stockman yang kini turut berperan dalam kejahatan Shredder.

Sementara itu, cairan ungu yang berhasil direbut oleh April langsung diteliti oleh Donatello dan ternyata menurut penelitiannya, cairan tersebut jika manusia yang meminumnya maka akan dapat merubahnya menjadi hewan mutant, namun sebaliknya jika diminum oleh para mutant kura-kura ninja justru akan dapat membuat mereka menjadi manusia. Tentu saja ini adalah impian lama mereka, karena sudah sangat lama mereka harus hidup terus menghindar dari para manusia. Mereka harus terus bergerak dalam bayangan gelap malam. Sayangnya, Leonardo menolak dan bersikeras agar Donatello tidak memberitahukan hal ini kepada yang lain. Tapi sayangnya, percakapan mereka tidak sengaja terdengar oleh Michelangelo. Tentu saja Michelangelo yang juga dalam hatinya menginginkan dapat hidup normal layaknya manusia, ia pun menceritakan hal ini ke Raphael. Sontak saja, merasa tidak adil, Raphael pun geram, ia segera menghampiri Leonardo dan adu mulut pun terjadi. Hingga pada akhirnya Leonardo memutuskan untuk berpartner dengan Donatello, berdua saja, dan menyuruh Raphael berdiam di markas dengan Michelangelo. Tentu saja hal ini makin menambah amarah Raphael, yang merasa sudah menempatkannya sebagai tim cadangan.

Sementara itu, Shredder, Bebop dan Rocksteady berhasil menemukan pecahan kedua dari alat pembuka portal yang ada di museum sebelum kedatangan Leonardo dan Donatello. Kini mereka tinggal memerlukan pecahan terakhir untuk dapat membuka portal.


Di lain tempat, Raphael dan Michelangelo membentuk tim sendiri, ia mengajak April dan Casey untuk merebut cairan ungu yang kini berada di markas polisi. Tapi untuk dapat masuk ke markas polisi, ia pun membutuhkan bantuan dari Vernon Fenwick (Will Amett) yaitu seorang kameraman yang menjelma menjadi sosok pahlawan untuk menutupi keberadaan kura-kura ninja yang berhasil memenjarakan Shredder di episode pertama. Namun, setelah berhasil masuk, mereka justru harus terlibat dalam perkelahian dengan para Foot Clan yang ternyata sudah berhasil mengambil cairan itu terlebih dahulu. Raphael dan Michelangelo pun akhirnya turun tangan membantu mereka dari kejaran para polisi. Tapi sayang, kemunculan mereka justru memperkeruh keadaan, karena polisi mengira mereka adalah monster. Untungnya, berkat April dan Casey, kedua teman kura-kuranya itu berhasil kabur. Tapi sayang, kejadian ini justru membuat mereka harus tertangkap dan diwawancara oleh kepala polisi Rebecca Vincent (Laura Linney). Ketika mereka mencoba untuk menceritakan apa yang terjadi dan membongkar rahasia kejahatan Dr Stockman dengan Shredder, polisi masih belum percaya. Sebab, kejadian dimana April merebut cairan ungu dari tangan Dr Stockman terekam kamera dan telah dimanipulasi oleh Dr Stockman. Kini, satu-satunya jalan untuk meyakinkan polisi adalah kamera tersembunyi lainnya yang sudah merekam semua kejadian antara Shredder dan Dr Stockman bahkan perubahan mutasi Bebop dan Rocksteady yang telah dihapus. Untungnya, rekaman tersebut ditemukan. Maka terbongkarlah sudah kejahatan Dr Stockman. Dan polisi pun segera memerintahkan untuk menangkapnya.

Di lain tempat, keempat kura-kura pun akhirnya bersatu kembali, setelah sebelumnya mereka mendapatkan beberapa wejangan dari guru mereka Splinter, dimana persatuan tim dan persaudaraan adalah hal terpenting dalam mengalahkan kejahatan. Kini, mereka berempat pun akhirnya terbang menyusul Bebop dan Rocksteady yang saat itu sudah berada di hutan Manus Brasil untuk menemukan pecahan ketiga dari alat pembuka portal. Tak terelak lagi pertempuran pun terjadi di udara, yaitu di dalam pesawat jet yang ditumpangi oleh Bebop dan Rocksteady. Tapi sayang, pertempuran itu sia-sia. Bebop dan Rocksteady berhasil lolos dari mereka dan kembali ke markas dengan membawa pecahan ketiga. Kini lengkaplah sudah ketiga alat itu pun akhirnya disatukan. Maka terbukalah gerbang portal antar dimensi di atas langit New York. Pecahan pesawat tempur milik Krang pun akhirnya masuk melalui portal tersebut satu persatu. Bagian pecahan pesawat itu lalu menyatu membentuk mesin perang milik Krang yang bernama Technodrome.

Review Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows (2016)

Review Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows (2016)
Krang

Ada satu hal yang menggelitik dalam kisah kejahatan Shredder ini. Ia yang sudah dibantu susah payah oleh Dr Stockman, pada akhirnya ia malah menyingkirkan Dr Stockman lalu bersatu dengan anak buahnya dan masuk ke Technodrome menghadap Krang. Sayangnya, ternyata ia juga dikhianati oleh Krang lalu membekukannya dan memasukkannya ke dalam kurungan di Technodrome. Kini, Krang yang berkuasa. Ia masih terus berusaha untuk membangun Technodrome. Pertempuran terakhir kura-kura pun terjadi di Technodrome. Namun, kali ini keempat kura-kura sudah diterima dengan baik oleh para polisi dan kepala polisi Rebecca Vincent yang sudah menganggap mereka bukanlah musuh. Donatello yang jenius terus berusaha untuk menghack pemancar Technodrome agar dapat memancing mereka keluar melalui portal. Akhirnya, usaha Donatello membuahkan hasil. Pemancar Technodrome berhasil dikendalikan. Lalu menggiring mereka kembali memasuki portal dan membawa Krang yang sudah kalah dalam pertempuran. Kemudian menyuruh April, Casey, dan Vern menutup portal dari bawah. Krang pergi sambil berteriak dan bersumpah akan datang lagi untuk membalas dendam.

Kini, Bumi berhasil diselamatkan dari kejahatan Krang. Di suatu malam, keempat kura-kura pun akhirnya memperoleh penghargaan kunci emas kota dan yang paling membuat mereka senang adalah kini mereka sudah diterima oleh semua orang yang menganggap mereka adalah pahlawan. Mereka dapat hidup normal dimanapun mereka mau. Tidak harus bersembunyi dalam gorong-gorong yang gelap. Tapi, sekali lagi mereka lebih menyukai tinggal dalam markas lama mereka. Dimana mereka akan selalu muncul jika dibutuhkan. Film ini pun ditutup dengan perayaan kemenangan mereka melawan Krang di atas patung Liberty. Bebop dan Rocksteady kembali masuk penjara, namun Dr Baxter Stockman masih menjadi buronan.

Trailer Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows




----------------

  • Sutradara: Dave Green
  • Penulis: Josh Appelbaum, AndrĂ© Nemec
  • Pemain: Megan Fox, Will Arnett, Laura Linney, Stephen Amell, Noel Fisher, Jeremy Howard, Pete Ploszek, Alan Ritchson, Brian Tee, Gary Anthony Williams, Sheamus, Tyler Perry
  • Genre: Aksi, Fantasy, Superhero, Petualangan, Komedi
  • Tanggal Rilis: 3 Juni 2016 (Amerika Serikat)

----------------


Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows ini bagi saya sangat bagus dan kocak, disamping ceritanya yang penuh aksi dan keseriusan, namun memberikan efek rilek tanpa perlu ketegangan saat menontonnya. Maklum tingkah keempat kura-kura bersaudara selalu saja mengundang tawa.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement


0 komentar:

Posting Komentar